Lembaga Penerbitan Pers dan Jurnalistik (LP2J) PC. PMII Kab. Bandung mengadakan Seminar dan Pelatihan Jurnalistik se-Kabupaten Badung yang diselenggarakan pada tanggal 30 Juli-1Agustus 2010, bertempat di Asrama Haji dan Gedung PGRI Soreang. Kegiatan ini bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kab. Bandung yang diketuai oleh bapak Rahmat Sudarmadji (Salah satu Pemred Galamedia).

Dengan ucapan syukur alhamdulilah kegiatan tersebut berjalan lancar, dan antusiasme dari pelajar dan mahasiswa cukup luar biasa. Hal ini terutama ditunjukan oleh peserta dari Sekolah Menengah Atas (SMA). dan kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh sahabat-sahabat dari SMA tetapi dari perwakilan cabang PMII jawa barat lainya. di antaranya Cabang Sukabumi, cabang Indramayu, cabang Kota Bandung, cabang Kota tasikmalaya, cabang Majalengka, dan juga dari PMII cabang Kab. Bandung sendiri.

Dalam sela-sela sambutannya, ketua panitia kegiatan sahabat Encep Sopyan, S.Sy mengatakan, “dari kegiatan ini diharapkan dapat mencetak jurnalis-jurnalis muda yang idealis dan konsen memperjuangkan kebenaran sebuah fakta”, dalam kesempatan lain sahabat Khaerul Umam selaku Ketua Umum PC PMII Kab. Bandung yang sekaligus penanggungjawab kegiatan ini mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan ini, menunjukan bahwa PMII Kab. Bandung telah mampu mengaplikasikan pengabdiannya untuk Kabupaten Bandung.

Hal ini tentunya belum sebanding dengan peran dan tanggung jawab mahasiswa sebagai abdi rakyat, namun melalui kegiatan ini bahwa kita telah mencoba berbakti dan mengabdi, ujarnya.

Kita tunggu gebrakan selanjutnya..