Bandung, 22 Maret 2010.

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Bandung sejak awal terus konsisten mendorong penuntasan kasus korupsi yang melibatkan tokoh-tokoh di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, dari mulai korupsi Bantuan Sosial (bansos), Korupsi di tubuh KONI, dll.

Beberapa kali kami melakukan demonstrasi baik di Kejaksaan, Kapolda dan Pemda Kabupaten Bandung, menuntut pengungkapan secepatnya kasus-kasus korupsi yang telah menyengsarakan warga Kabupaten Bandung. Selain itu, jalan audiensi dengan pihak kapolda sebagai lembaga yang menyelidiki kasus korupsi tersebut juga sering kita tempuh.

Sebagai bagian dari warga Kabupaten Bandung, kami juga mengapresiasi kinerja KAPOLDA dalam rangka pengusutan kasus korupsi yang melibatkan beberapa tokoh di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Semoga kasus-kasus korupsi yang menyengsarakan warga masyarakat dapat dikurangi atau bahkan dihilangkan.

Mengingat sudah ditetapkannya beberapa nama pejabat penting daerah sebagai tersangka, maka kami mendorong kepada lembaga yang berwenang untuk menon-aktifkan pejabat terkait demi memudahkan penyelesaian kasus dari penyelidikan ke arah penyidikan. Serta kami terus mendorong perkembangan pengusutan ke beberapa pejabat terkait yang terindikasi sebagai pelaku korupsi lainnya, demi tuntasnya kasus tersebut.

Trimakasih.

Dokumentasi Demonstrasi

Pemprov                                            Polda                                      Pemda & DPRD

Atas nama

PC PMII Kabupaten Bandung

Ttd.

Khaerul Umam

Ketua Umum