SOREANG, (PRLM).- Banjir yang terus menerus melanda Kampung Cieunteung, Kelurahan/Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung tidak hanya menghambat aktivitas warga di sana. Tapi juga sudah banyak kerugian yang diderita warga. Di antaranya, banyak yang rumahnya ambruk karena, fondasi atau temboknya ambrol terlalu lama terendam air.

Banjir yang terjadi sejak Jumat (12/2) hingga Minggu (14/2) juga kembali meminta korban, dengan ambruknya dua rumah warga di di RT 03 RW 20 Kampung Cieunteng. Satu rumah lainnya, milik Ny. Titi, kini kondisinya mengkhawatirkan karena temboknya sudah bolong. Walau begitu, Ny. Titi belum ada rencana untuk pindah rumah.

Hingga Minggu siang, ketinggian banjir di Kampung Cieunteung masih 1,5 meter. Satu hari sebelumnya, ketinggian banjir bahkan mencapai 2,5 meter. Genangan banjir yang masih tinggi, membuat sebagian warga belum berani kembali ke rumah. Sementara, mereka yang bertahan di lokasi banjir, karena rumahnya memiliki dua lantai. Jadi mereka tinggal di lantai dua. (A-191/A-147)***

Sumber PIKIRAN RAKYAT