Puji syukur kami panjatkan atas limpahan nikmat yang telah diberikan, akhirnya acara buka puasa bersama dan tepang sono alumni PC PMII Kabupaten Bandung yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Sept 2009, bertempat di Kantor PW LP Maarif Jabar terlaksana dengan lancar.
acara yang di selenggarakn oleh PC PMII Kabupaten Bandung tersebut, berjalan dengan suasana kekluargaan yang teramat menyentuh hati, hal itu diungkapkan oleh beberapa alumni yang datang menghadiri acara tersebut. walaupun acara tersebut terkesan sederhana namun mempunyai kesan yang mendalam bagi para alumni dan juga kader PMII.
acara dimulai dengan penampilan Band Akustik “Internal”, sebuah band milik kader PMII Kom. UIN SGD Cab. Kab. BAndung, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh neng Evi dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PMII, disambung dengan sambutan ketua umum PMII Kab. BAndung Masa Khidmat 2009-2010, dalam smbutannya beliau mengungkapkan keinginannya untuk menyatukan kembali serpihan-serpihan kjekuatan PMII Kab. BAndung yang telah berkiprah dan menjadi putra bangsa yang telah berkarier di dunianya masing-masing, bersatu dalam wadah alumni PMII Kab. BAndung, di sisi lain beliau juga menginginkan adanya kepedulian dari semua pihak (kel. besar PMII Kab. Bandung) untuk merumuskan kembali langkah kongkrit atas tanah yang menjadi milik PMII yang dari tahun ke tahun selalu terbengkalai, mudah-mudahan di tahun ini ada peningkatan dari tehun2 sebelumnya dan harapan untuk mendirikan dan memiliki sekretariat permanen itu dapat terealisasi.
acara kemudian dilanjutkan dengan cerita2 nostalgia alumni pada zamannya masing-masing, yang pertama kali berbicara adalah kang Dudang Gojali, M.Ag, kemudian dilanjutkan oleh kang Daruri, kang Saeful Rahman, kang Andre Taufik, kang Edi Rusyandi, Kang Komarudin Taher, kang Dadang Karim, kang Syamsul Maarif, Kang Agus TAni, dan beberapa alumni lain.
acara berlangsung cukup khidmat dan dalam suasana kekluargaan tersebut berakhir pada pukul 21.00. (red)